Sejarah lambang APPLE inc.

penasaran ama arti logo apple (just single byte)?
 
beginilah sejarahnya  
 
Apple Computer
Banyak orang ingin tahu di mana nama “Apple Computer” berasal, karena ini adalah nama unusal bukan untuk sebuah perusahaan komputer.
Steve Jobs datang dengan nama pada tahun 1976 awal. Pada waktu itu, dia sering mengunjungi dan bekerja di peternakan teman kecil milik nya tahun. Itu adalah hippie sebuah komune di mana Steve menghabiskan beberapa bulan dari.
Ketika ia kembali dari salah satu penginapan, dia menceritakan tentang Steve Wozniak idenya . Jobs mungkin sedang bekerja pada plantages apel. Atau ia hanya ingin startup mereka berada di depan Atari di buku telepon. Atau itu merupakan penghargaan untuk Apple Records, label musik The Beatles.
Apapun asal benar nama itu, Woz langsung tahu bahwa mereka akan mendapat masalah dengan Apple Records cepat atau lambat. Tetapi karena mereka tidak dapat menemukan nama yang terdengar lebih baik dari Apple Computer, nama yang dipilih.
kekhawatiran Woz ternyata dibenarkan. Apple Computer, Inc digugat oleh Apple Records atas pelanggaran merek dagang pada tahun 1989 
 
Apple logo

Logo Apple pertama yang dirancang oleh Ron Wayne, pendiri Apple Computer. Itu bukan gambar dari logo. Hal ini menunjukkan Sir Isaac Newton duduk di bawah berpikir pohon Apple terkenal tentang gravitasi.
ini hanya digunakan untuk I. Apple Steve Jobs merasa bahwa itu terlalu intelektual dan hampir mustahil untuk memakai komputer sebagai salah satu hanya bisa mengakui rincian gambar saat itu cukup besar.
Oleh karena itu, pada tahun 1977 Jobs meminta desainer seni Rob Janoff untuk desain logo Apple baru. Logo baru memiliki bentuk sederhana dari sebuah Apple, menggigit, dengan warna pelangi dalam urutan yang salah. gigitan yang melambangkan knowlegde (dalam Alkitab apel itu adalah buah dari pohon pengetahuan) dan menggigit juga bisa diucapkan “byte”, sebuah referensi untuk teknologi komputer.
Ketika Jean Louis Gassée ditanya tentang pikirannya logo Apple ia menjawab: “Salah satu misteri yang mendalam untuk saya adalah logo kami, simbol nafsu dan pengetahuan, menggigit, semua disilangkan dengan warna pelangi dalam urutan yang salah. Anda tidak bisa mimpi dari logo yang tepat lagi: nafsu, pengetahuan, harapan, dan anarki “.
Pada tahun 1997, Steve Jobs memutuskan untuk drop berwarna Apple logo-multi dan menggantikannya dengan sebuah logo berwarna solid. Apple pertama komputer untuk menampilkan logo baru adalah G3s PowerBook baru pada tahun 1998 (meskipun mereka masih menampilkan kedua jenis logo)

Logo Mac

Mungkin logo yang paling populer adalah terinspirasi Mac logo-Picasso. Ini dirancang oleh Tom Hughes dan John Casado, art director di tim developement Macintosh. Awalnya, logo untuk Macintosh tampak sama sekali berbeda dan dirancang oleh Jean-Michel artis Folon yang dibayar dengan royalti sebesar $ 1 untuk setiap Macintosh dijual (keseluruhan lebih 30 juta). Tapi sebelum rilis Macintosh, Steve Jobs berubah pikiran dan telah diganti dengan gambar dan warna-warni sederhana Hughes dan Casado.
The “Picasso”-logo digunakan sebagai menyambut pesan pada semua versi perangkat lunak sistem Mac sampai Sistem 7.6. 1, di mana untuk pertama kalinya Mac Face logo digunakan sebagai gantinya. Dengan rilis MacOS X 10.2 (Jaguar) Mac Mac Wajah bahagia dan logo pada saat startup digantikan oleh Apple abu-abu pada latar belakang putih.

The Dogcow

Dogcow terkenal itu telah menjadi legenda dalam komunitas Apple.
ini pada awalnya diciptakan oleh Susan Kare dan termasuk dalam font Kairo, yang dikirimkan dengan Macintosh yang asli. Ketika font Kairo dihentikan segera setelah itu, Dogcow pindah ke sopir LaserWriter 4.0 dan menjadi Dukungan’s (DTS) maskot Apple Pengembang Teknis.
Dogcow nama ini Clarus, dia adalah wanita dan menangis dia adalah Moof! (. au file) ,. Sebelum Oktober 1987 tidak jelas apa yang persis Dogcow itu. Namun, ketika ditanya apakah itu anjing atau sapi, Scott Zimmerman spontan menjawab bahwa hal itu baik – sebuah Dogcow, “sebuah hybrid genetik khusus”.
Yang bisa Dogcow ditemukan di semua versi sistem operasi Macintosh sampai MacOS X. digunakan dalam pilihan Setup Cetak panel. Penggunaan dari Dogcow ada bukan hanya lelucon oleh pengembang, tapi agak cerdas, karena hanya dengan satu gambar, pilihan seperti gambar atau lebih besar terbalik area pencetakan dapat dijelaskan.
Pada tahun 1980, Dogcow menjadi lebih dan lebih populer dan digunakan oleh kelompok pengembang lain. Ia pergi bahkan yang jauh, bahwa Microsoft menggunakan Dogcow di salah satu iklan mereka.
Dalam rangka untuk menghentikan penyalahgunaan Dogcow, Mark Johnson dan Mark Harlan dari DTS datang dengan ide untuk menulis Technial Catatan tentang Dogcow: yang terkenal Catatan Teknis # 31 dan. awalnya, teknis ini catatan ini dimaksudkan untuk menjadi April Mop lelucon yang dimasukkan dalam edisi April pengembang daftar mailing bulanan’s Apple. Tanggapan untuk ini catatan teknis sangat positif 31. Kemudian, Catatan Teknis # juga disertakan pada CD pertama Apple Pengembang sebagai telur easter (hanya dapat diakses dengan kombinasi tombol khusus).
Apple kemudian merek dagang terdaftar untuk Dogcow dan Moof!.

The “Pink” proyek

Pada tahun 1988, para pengembang OS di Apple baru saja selesai bekerja pada Sistem 6. Untuk menentukan masa depan harus seperti MacOS, semua pengembang mengadakan pertemuan membahas konsep-konsep baru. Mereka menuliskan ide-ide mereka pada kartu indeks. Ide-ide yang dengan mudah dapat diintegrasikan ke dalam Software Sistem yang ada tertulis di kartu biru dan sulit dan memakan waktu lebih konsep ditulis pada kartu merah.
The “Pink” proyek lahir, bersaing dengan Sistem 7 (nama kode “Blue”) tim. Ini adalah proyek untuk microkernel berbasis-sistem operasi berorientasi objek baru. Segera, persaingan antara Pink dan Blue proyek begitu kuat, bahwa setiap sisi lain diduga mencuri ide (Sistem 7 tim itu nick-bernama ” Blue Meanies “). Karena developement Pink sangat lambat dan jauh di belakang Sistem 7, Apple memutuskan untuk membatalkan proyek Pink pada tahun 1991. Pink kemudian berputar ke sebuah usaha patungan dengan IBM, yang disebut Taligent, tetapi tidak lama kemudian dihentikan.

Suara sistem “Sosumi”

Pada tahun 1981, Apple Records Apple Computer telah diberikan izin untuk menggunakan nama Apple untuk produk yang tidak berhubungan dengan musik dengan cara apapun.
Namun, dengan rilis dari Apple / / gs, Apple merilis sebuah komputer yang mampu memutar dan merekam digital musik.
Pada tahun 1989, Apple Records dituntut Apple Computer. Pada waktu itu Apple mengembangkan Sistem 7. Sistem 7 termasuk sistem suara baru dan kemampuan untuk merekam suara baru melalui mikrofon. Jim Reekes, yang bertanggung jawab atas sistem suara, kembali bernama satu sistem suara dari “Xylophone” untuk “Sosumi” yang diucapkan begitu-sue-aku . Untuk menghindari masalah hukum lagi, ia mengatakan departemen hukum Apple bahwa “Sosumi” orang Jepang.

Carl Sagan

Nama kode asli Power Macintosh 7100 adalah Carl Sagan. Namun, nama kode tersebut diganti dua kali sebelum pengenalan Power Macintosh 7100.
Saat itu diubah setelah Carl Sagan nyata, fisikawan (astronom), menggugat Apple pada tahun 1994 untuk menggunakan namanya tanpa izin. Selain itu ia tidak ingin namanya digunakan secara komersial namanya dikelompokkan dengan dua penemuan ilmiah didiskreditkan, Manusia Piltdown dan Cold Fusion, codenames dari Power Macintosh 6100 dan 8100. codename itu berubah menjadi BHA (= Butt Head Astronomer), tapi ketika itu pengacara Apple merasa bahwa codename ini dapat menyebabkan lebih banyak masalah hukum, para insinyur berubah ke LAW (= Lawyers Are Wimps)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s